Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 1 No. 7 (2022): Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

Pemanfaatan Canva Sebagai Modul Digital Interaktif Matematika Untuk Mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh

Dina Valentina Feby Tri Hudayanti (Universitas PGRI Adi Buana)



Article Info

Publish Date
24 May 2022

Abstract

Pemanfaatan canva sebagai modul digital interaktif matematika digunakan untuk mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh yang dilatar belakangi oleh kurangnya variasi penggunaan bahan ajar, terutama pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar Negeri Kepuh Kiriman 1. Modul digital interaktif dapat menunjang kegiatan pembelajaran yang dilakukan dirumah secara mandiri, karena siswa mendapat feedback (skor) secara langsung setelah mengerjakan kuis online yang terdapat pada modul digital interaktif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendiskripsikan langkah-langkah penyusunan modul digital interaktif matematika untuk mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode kualitatif digunakan untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan untuk menjelasakan canva. kemudian analisis deskriptif digunakan untuk memberikan gambaran penggunaan modul digital interaktif. Canva sangat efektif dan mudah digunakan sebagai modul digital interaktif, karena terdapat berbagai fitur yang menarik dan siap untuk dimanfaatkan. Oleh karena itu canva dapat dimanfaatkan sebagai modul digital inetarktif matematika untuk mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

humantech

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia (E-ISSN : 2809-1612, P-ISSN : 2809-1620) adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, ...