Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besarnya pengaruh harga, promosi online di media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada toko Homood Deli Serdang Sumatera Utara. Dari data yang diperoleh terdapat 96 responden, hasil kuesioner pada variabel dependen adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel independennya adalah harga, promosi dan word of mouth. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel (41,013 > 2,70) yang artinya semua variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji T pada variabel harga menunjukkan pengaruh yang signifikan dengan nilai T hitung (2,003) > T tabel (1,986), dari variabel promosi berpengaruh signifikan nilai T hitung (3,608) > T tabel (1,986), dari variabel word of mouth terdapat pengaruh yang signifikan , nilai t hitung (3,416) > t tabel (1,986). Sedangkan hasil uji regresi Y = 4,281 + 0,201X1 + 0,334X2 + 0,330X3. yang berarti setiap kenaikan variabel bebas harga (X1), promosi (X2) dan word of mouth (X3) meningkat sebesar 1%, keputusan pembelian pada toko homood meningkat sebesar 0,201 (X1), 0,334 (X2), 0,330 ( X3). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, promosi, word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Homood Deli Serdang Sumatera Utara.
Copyrights © 2022