Conten : Computer and Network Technology
Vol. 2 No. 1 (2022): Juni 2022

PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB

Wahyudin Wahyudin (UBSI)
Irfansyah Irfansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Customer Relationship Management merupakan salah satu cara strategi yang dapat digunakan perusahaan dalam menghadapi persaingan yang kompetitif di dunia bisnis. Customer relationship management memiliki keunggulan untuk menjalin hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya. Sehingga ini merupakan keuntungan bagi perusahaan karena kedekatan dengan pelanggan seperti ini menimbulkan kedekatan emosional apabila terjalin hubungan dapat dijadikan sebagai pondasi bagi perusahaan dalam menciptakan loyalitas pelanggannya. Sistem manajemen hubungan pelanggan yang masih menggunakan manual yaitu dengan melalui email dan telepon tidaklah efektif. Terlebih lagi pelanggan tidak bisa melihat langsung produk apa yang ditawarkan perusahaan, sehingga menyulitkan pelanggan dalam pemesanan produk. Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web adalah sistem informasi yang digunakan untuk mengelola data-data pelanggan, data produk, dan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan kemudian dikelola dalam bentuk website sehingga memudahkan dalam melakukan pengelolaan data oleh perusahaan dan dapat mengatasi masalah yang ada. Dengan menerapkan sistem informasi Customer Relationship Management dengan menggunakkan bahasa pemrograman PHP dan MySQL, transaksi yang ada dapat dilakukan dengan baik dan efisien.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

conten

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

CONTEN : Computer and Network Technology merupakan jurnal dengan cakupan keilmuan meliputi: Embedded System, Network and Infrastructure, Computing and Computer Technology, Sistem Informasi, Web Programming, Android Programming. Yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika. Periode ...