KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 2 (2022): KARYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

PENDAMPINGAN RE-BRANDING RUMAH BATIK JAWA TIMUR SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN

Novia Febrianti (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Yusela Sara Dwipa (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Devinta Nur Arumsari (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Adanya persaingan ekonomi saat ini membuat pelaku usaha harus terus mengembangkan produk dan promosi usahanya. Salah satunya dengan promosi pada sosial media. Namun hal tersebut perlu juga adanya inovasi, baik dari konsep, desain maupun brand. Berdasarkan permasalahan tersebut dilakukan strategi pada segi pemasaran dengan pengadaan dan pendampingan re-branding. Mitra pada pengabdian masyarakat ini yaitu Rumah Batik Jawa Timur. Pelaksana bersama mitra juga melakukan pengoptimalan pada sosial media sebagai media promosi. Hasil implementasi strategi re-branding merek dagang baru, yaitu Suramadu Batik by Rumah Batik Jawa Timur mulai dikenal oleh masyarakat dengan adanya kegiatan pelatihan batik yang telah dilakukan, dan juga merupakan efek dari perbaharuan serta perbaikan sosial media Rumah Batik Jawa Timur khususnya Instagram.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...