Tersedianya informasi yang berbasis teknologi saat ini menjadi sebuah kewajiban bagi pelaku usaha pariwisata untuk dapat mempromosikan destinasi wisatanya. Branding wisata menjadi salah satu cara agar dapat mengenalkan keunikan suatu tempat wisata. Melalui pengabdian ini bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari dan membagikannya untuk dijadikan pedoman belajar masyarakat luas. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif untuk mendeskripsikan bagaimana branding dapat memajukan desa wisata melalui media sosial. Pengembangan media sosial melalui branding wisata ini terbagi dalam beberapa tahapan seperti pelatihan pembuatan flyer digital produk wisata dan pelatihan pembuatan feeds atau content writer. Kesimpulan yang diperoleh adalah pemanfaatan media sosial sebagai salah satu strategi branding wisata merupakan contoh yang tepat untuk mempromosikan suatu wisata. Target yang ingin dicapai pula sesuai dengan ingin menggaet anak muda milenial untuk datang dan berwisata di Tirtosari View Desa Penanggal. Terbukti dari hasil yang didapatkan melalui pengabdian ini yaitu mendapat respon positif baik dari pemangku kepentingan, pengelola wisata, hingga target audiens. Kegiatan ini dinilai semakin mengenalkan wisata Tirtosari View dan Desa Penanggal kepada khalayak luas khususnya pengguna media sosial yang sebelumnya sangat minim interaksi dengan wisatawan. Diharapkan kedepannya akan berguna untuk meningkatkan perekonomian Desa Wisata Penanggal.
Copyrights © 2022