Jurnal Neraca Peradaban
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Neraca Peradaban

Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Informasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah: (Studi Kasus Pada BKD Kota Depok)

Dina Sulastri (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Abu ‘Ala Abdullah (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Khairil Fathir (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Casilam Casilam (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Dalam penelitian ini bertujan untuk menganalisis pengaruh Kompetensi sumber daya manusia dan Sistem pengendalian intern terhadap kualitas Infromasi Laporan Keuangan pemerintah Daerah yang berada di Badan Keuangan Daerah Kota Depok. Metode yang digunakan adalah explanatory research. metode penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode Purposive Samping, dengan teknik pengumpulan data kuesioner, dan diberikan langusung pada pegawai Badan Keuangan Daerah. hasil penelitian ini menunjukan kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi laporan keuangan pemerintah daerah, Sistem pengendalian intern berpengaruh signifikan terhadap kulitas Informasi Laporan keuangan Pemerintah daerah dan kompetensi sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern berpengaruh secara simultan terhadap kualitas informasi laporan keuangan pemerintah daerah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Neraca Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Akuntansi STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang ...