JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 1 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 1 MEI 2022

Pengaruh Faktor Sikap Terhadap Minat Beli Konsumen Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo)

Melisawati Kau (Universitas Negeri Gorontalo)
Andi Juanna (Universitas Negeri Gorontalo)
Yulinda L. Ismail (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap minat beli konsumen pada online shop shopee. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Nilai t dalam penelitian ini adalah 1,722. Hal ini menunjukkan jika t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima atau (1,722 1,661). Nilai R square dalam penelitian ini adalah variabel faktor sikap dalam menjelaskan variabel minat beli sebesar 0,032 atau 3,2%, sedangkan 96,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti variabel kepercayaan dan variabel promosi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...