JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 1 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 1 MEI 2022

Pengaruh Endorsement Terhadap Brand Image Scarlett Whitening Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Agen Scarlett Whitening By Bunga Cosmetics Gorontalo)

Fritania Bonde (Universitas Negeri Gorontalo)
Andi Juanna (Universitas Negeri Gorontalo)
Yulinda L. Ismail (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh endorsement terhadap brand image scarlett whitening pada media sosial Instagram (studi pada agen scarlett whitening by bunga cosmetics gorontalo). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram scarlett whitening gorontalo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 reponden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. Nilai t dalam penelitian ini 1,984. Hal ini menunjukan jika t-hitung lebih besar dari t-tabel maka hipotesis diterima atau (8,7051,984). Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,439. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 43,9% variabel Brand image pada Agen Scarlett whitening by bunga cosmetics gorontalo dapat dijelaskan oleh endorsement, sedangkan 56,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...