Jurnal Sinar Manajemen
Vol. 9 No. 2: JULI 2022

Perancangan Usulan Desain Kemasan Produk “Macaroni Ngehe” dengan Quality Function Deployment (QFD): Packaging Design Product "Macaroni Ngehe" using Quality Function Deployment (QFD)

Anita Mustikasari (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia.)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Makaroni Ngehe adalah salah satu produsen makaroni siap makan terkenal di Yogyakarta. Terdapat level kepedasan yang disajikan berdasarkan request konsumen. Makaroni ngehe kini dikemas menggunakan plastik transparan dengan desain yang minimalis serta terdapat informasi tentang produknya pada kemasan yang masih minim. Untuk itu penelitian ini ditujukan agar membenahi kekurangan yang ada pada produk Makaroni Ngehe menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Pengambilan sample dilakukan dengan metode wawancara dan survey kuesioner. Rekomendasi yang berdasarkan usulan dibagi menjadi tiga jenis yaitu informasi produk, desain kemasan, kualitas kemasan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sinar Manajemen, an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. This journal encompasses original research articles, review ...