JURNAL SAINS, SOSIAL DAN HUMANIORA
Vol 1 No 2 (2021): JSSH : Jurnal Sains, Sosial dan Humaniora

Dilema Air Bersih di Kota Pulau

Fajri Thaib (Universitas Muhammadiyah Maluku Utara)
Ali Lating (Universitas Muhammadiyah Maluku Utara)
Rahmat Suaib (Universitas Muhammadiyah Maluku Utara)
Rasyid Pora (Universitas Muhammadiyah Maluku Utara)
Abdullah Kaunar (Universitas Muhammadiyah Maluku Utara)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2021

Abstract

Pelayanan publik dapat diartikan sebagai pemberian layanan keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan kepada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tatacara yang ditetapkan. Pemerintahan pada hakikatnya sebagai pelayan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, bukan untuk melayani dirinya sendiri maupun golongan tertentu, tetapi menyediakan segala macam sarana yang diperlukan masyarakat, serta menciptakan kondisi yang memungkinkan untuk setiap anggota masyarakat dalam mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya demi mencapai tujuan bersama. Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah, yang bergerak dalam pelayanan air minum. PDAM sebagai instansi yang menjadi tumpuan harapan dalam peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat selaku konsumen air bersih. yang antara lain menyangkut jaminan untuk memperoleh pelayanan air bersih dengan layak dan terjamin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efaktifitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minun Kota Ternate dalam penyediaan air bersih di Kelurahan Tongole Kecamatan Ternate Tengah.

Copyrights © 2021