KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 2 (2022): KARYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA UNTUK MENGOPTIMALKAN BRANDING DESA WISATA

Syanindita Aurelya A.W.S (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Siti Hotiah B.S.B.D.S (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Siti Aminah (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Delly Nofiani (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Desa wisata merupakan suatu desa yang wilayahnya dijadikan sebuah destinasi wisata karena mempunyai potensi menarik seperti kenampakan alam, warisan budaya dan hasil ciptaan dari kreatifitas warganya. Kelurahan Gading, Surabaya dan Desa Penanggal, Lumajang merupakah dua wilayah yang memiliki potensi wisata masing-masing namun PokDarWisnya masih minim pengetahuan terkait branding melalui sosial media atau yang biasa disebut dengan digital marketing. Untuk itu, metode yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah penyuluhan terhadap para anggota kelompok sadar wisata yang dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya promosi melalui sosial media. Hasil yang didapatkan adalah pmbuatan akun Instagram sebagai media promosi masing-masing Desa Wisata serta pembuatan rancangan konten dengan tujuan akun Instagram tersebut dapat berjalan dengan aktif. Rencana keberlanjutan dari kegiatan ini adalah penggunaan Instagram yang optimal serta penggunaan akun media sosial lainnya seperti Tiktok atau pun YouTube.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...