Prosiding Seminar Nasional Teknik Elektro, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika (SNESTIK)
2022: SNESTIK II

Perancangan Game Aksi “Mengejar Kebangsaan” Menggunakan Unity 3D Berbasis Dekstop

Cholifatur Rohman Dimi Saputra (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Cindy Taurusta (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2022

Abstract

Game aksi adalah permainan yang menekankan di tantangan fisik, kecepatan refleks, serta pertarungan/peperangan tempo cepat. Sebagian orang menganggap bermain game mampu menghilangkan stres dan menyenangkan. Agar bermain game tidak hanya untuk bersenang – senang, maka dalam game ini ditambahkan sedikit edukasi tentang wawasan kebangsaan untuk penggunanya. Game ini diperuntukan untuk anak usia sembilan sampai tiga belas tahun, dimainkan menggunakan pc atau berbasis dekstop tanpa memerlukan jaringan internet. Game ini bertema lari melewati rintangan dan menjawab kuis bertema wawasan kebangsaan. Semoga pesan yang ada dalam game ini dapat tersampaikan kepada pengguna dan menambah wawasan kebangsaan. Hasil dari pengujian Black-Box Testing menunjukan semua fungsi bekerja dengan baik sedangkan hasil dari pengujian dengan metode kuisoner menunjukan bahwa nilai ketertarikan dan manfaat yang didapatkan cukup tinggi. Game ini selain digunakan untuk bersenang – senang dapat juga digunakan sebagai media pembelajaran tentang wawasan kebangsaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

snestik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

Prosiding Seminar Nasional Teknik Elektro, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika (SNESTIK) merupakan media publikasi atas makalah yang telah dikirimkan pada kegiatan seminar. Prosiding ini diterbitkan secara daring (media online) oleh Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya setiap tahun mengiringi ...