Proceedings of the International Conference on Literacy and Education
Vol 2 No 1 (2022): Proceedings of The 2nd International Conference on Literacy and Education

ANALISIS ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV): Kemampuan Berpikir Kritis Siswa, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel SPLDV

Riris Wulandari Riris Wulandari (Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi, IKIP PGRI Pontianak)
Syarifah Fadillah (Unknown)
Rahman Haryadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa pada soal SPLDV dikelas VIII Mts Al-Mujtahid Pontianak. Penelitian ini adalah penelitian deskritif kualitatif. Subjek penelitian adalah 5 orang siswa kelas VIII Mts Al-Mujtahid Pontianak dengan katagori siswa rendah, sedang, dan tinggi. Pengelolah data yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan cara memberikan soal tes uraian kemampuan berpikir kritis siswa. Setelah pengumpulan data peneliti menganalisis hasil pengerjaan soal tes uraian kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII Mts Al-Mujtahid Pontianak hasil rata-ratanya 63,7. Kesimpulan adalah daya kemampuan berpikir kritis siswa Mts Al-Mujtahid Pontianak adalah sedang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

icoled

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Welcome to Proceedings of the International Conference on Literacy and Education (ICOLED). The proceedings are a collection of papers presented at the International Conference on Literacy and Education organized by English Language Education Department, Faculty of Language and Arts, IKIP PGRI ...