Persaingan memperebutkan nasabah bank di Indonesia sangat ketat. Dengan jumlah bank yang semakin banyak dan produk yang ditawarkan bank, kualitas pelayanan dan variasi produk masih ampuh bagi bank untuk mempertahankan dan mendapatkan nasabah baru. Oleh karena itu, Bank BTN meluncurkan Kartu ATM Suka-Suka bagi para nasabahnya. Tujuan penelitian (1) mengetahui apakah produk ATM Suka-Suka meliputi kinerja, keistimewaan, keandalan, daya tahan, kesesuaian, dan estetika secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank BTN cabang Madiun (2) mengetahui apakah produk ATM Suka-Suka meliputi kinerja, keistimewaan, keandalan, daya tahan, kesesuaian, dan estetika secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank BTN cabang Madiun. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 60 orang dengan cara memberikan angket kepada nasabah yang datang dan membuat kartu ATM Suka-Suka di Bank BTN. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Produk ATM Suka-Suka secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank BTN cabang Madiun. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah adalah variabel kesesuaian dan variabel kinerja produk. Sedangkan variabel keandalan dan estetika bernilai negatif artinya kedua varibel ini tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel daya tahan dan keistimewan tidak terlalu dominan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. (2) Produk ATM Suka-Suka meliputi kinerja, keistimewaan, keandalan, daya tahan, kesesuaian, dan estetika secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank BTN cabang Madiun
Copyrights © 2016