Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 5, No 1 (2017): FIPA 9

HUBUNGAN PERSEPSI PELANGGAN DENGAN PENGAMBILANKEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN PT ROYAL EXPRESS INDONESIA (Studi Kasus Pelanggan di Kota Madiun)

Niken Setiyo Wati (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)
Satrijo Budi Wibowo (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)
Nik Amah (Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pelanggan dengan keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 143 responden yang diambil dengan teknik insendental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan ditujang metode observasi. Analisis data menggunakan metode statisik deskriptif. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment dan uji signifikasi menggunakan uji statistik t. Berdasarkan dari hasil uji hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment ada hubungan yang positif antara persepsi pelanggan dengan pengambilan keputusan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun. Kemudian dengan hasil uji hipotesis yang menggunakan perhitungan uji statistik t membuktikan bahwa persepsi pelanggan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun.Kata Kunci: Persepsi Pelanggan, Keputusan Pelanggan dan jasa

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...