Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pelanggan dengan keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 143 responden yang diambil dengan teknik insendental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan ditujang metode observasi. Analisis data menggunakan metode statisik deskriptif. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment dan uji signifikasi menggunakan uji statistik t. Berdasarkan dari hasil uji hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment ada hubungan yang positif antara persepsi pelanggan dengan pengambilan keputusan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun. Kemudian dengan hasil uji hipotesis yang menggunakan perhitungan uji statistik t membuktikan bahwa persepsi pelanggan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun.Kata Kunci: Persepsi Pelanggan, Keputusan Pelanggan dan jasa
Copyrights © 2017