Borobudur Management Review
Vol 1 No 2 (2021): Vol 1 No: 2 (2021)

Management Pengaruh Anthropomorphism dan Augmented Reality (AR) Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Jenis Produk Sebagai Variabel Moderasi

Amal Khabibah (Universitas Muhammadiyah Magelang)
Diesyana Ajeng Pramesti (Universitas Muhammadiyah Magelang)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh anthropomorphism dan augmented reality (AR) terhadap keputusan pembelian dan jenis produk sebagai variable moderasi. Sampel pada penelitian ini masyarakat yang berdomisili di Magelang dan memiliki aplikasi Tokopedia dan minimal sudah pernah melakukan transaksi minimal satu kali di Tokopedia. Metode pengambiloan data menggunakan non-probability sampling dengan jumlah sampel 100 reponden. Alat analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis dengan bantuan SPSS versi 25.0. hasil dari penelitian menunjukkan bahwa anthropomorphism berpengeruh negative terhadap keputusan pembelian, augmented reality (AR) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, jenis produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, jenis produk tidak memoderasi pengaruh anthropomorphism terhadap keputusan pembelian, jenis produk tidak memoderasi pengaruh augmented reality (AR) terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bmar

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BMAR is a peer-reviewed journal that aims to provide original research articles, review articles, and case study on economic management. This journal is issued twice a year and it is a tool for researchers, academics, and practitioners who wished to channel their thoughts and findings in the field ...