PEKBIS
Vol 4, No 02 (2012)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, PENGENDALIAN INTERN DAN AKUNTABILITAS PUBLIK TERHADAP KINERJA ORGANISASI (Survey Pada Rumah sakit di Propinsi Riau)

Nur Azlina (Unknown)
Desmiyawati ' (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara komitme norganisasiorganisasi, pengendalian intern, akuntabilitas publik terhadap kinerja organisasi.Dengan variabel independen yaitu komitmen organisasi, pengendalian intern,akuntabilitas publik sebagai variabel intervening, kemudian kinerja organisasisebagai variabel dependen. Penelitian ini dilakukan pada seluruh rumah sakitpemerintah dan swasta di Propinsi Riau dengan teknik pengumpulan datadilakukan dengan mailling Kuesioer. Metode analisis yang digunakan adalahmenggunakan analisis linear berganda dengan teknik path analysis (analisis jalur)dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasilpenelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa akuntabilitas publik tidak memediasipengaruhkomitmenorganisasi terhadap kinerja organisasi.dan juga tidakmemediasi pengaruh pengendalian intern terhadap kinerja organisasi.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JPEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

PEKBIS menerbitkan artikel bidang ilmu pendidikan, ekonomi, dan bisnis. dengan sub bidang: Pendidikan ekonomi Manajemen Pendidikan Akuntansi Manajemen Koperasi Usaha Kecil Menengah Manajemen Keuangan Bisnis ...