Matlamat Minda
Vol 1, No 2 (2021): Vol.1, No.2 Desember 2021

Analisis Strategi Pemasaran Di Era New Normal Pada Biro Perjalanan Umrah

ade yuliar (UIN Raden Mas Said Surakarta)
Nike Novita Sari Fadhilah (UIN Raden Mas Said Surakarta)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Munculnya kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang menghentikan sementara kedatangan jamaah umrah akibat imbas dari Covid-19 turut dirasakan biro perjalanan umrah dan  haji khusus di Indonesia. Merespon situasi pandemi, maka pemerintah Indonesia membuat kebijakan di era new normal dan tentunya menjadi tantangan bagi biro perjalanan umrah ditengah belum dibukanya jemaah umrah di luar Kerajaan Arab Saudi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran biro perjalanan umrah di era new normal. Penelitian ini dilakukan pada PT Samira Ali Wisata Tour & Travel Cabang Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah  wawancara, observasi dan dokumentasi. Responden penelitian adalah pimpinan, admin dan mitra PT Samira Ali Wisata Tour & Travel Cabang Sukoharjo. Hasil penelitian terdapat  strategi pemasaran di era new normal yang diterapkan oleh PT Samira Ali Wisata Cabang Sukoharjo yaitu home meet dan merilis aplikasi M-Samira.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

minda

Publisher

Subject

Religion

Description

Matlamat Minda adalah jurnal ilmiah peer review yang diterbitkan oleh Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Indonesia. Tujuan dari jurnal ini adalah untuk menerbitkan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk ...