Jurnal Pengabdian Masyarakat Gemilang (JPMG)
Vol. 2 No. 1: Januari 2022

Pemanfaatan Digital Marketing Dengan Facebook Ads Bagi Pelaku UMKM Di Labuhanbatu

Karim, Abdul (Unknown)
Fadlina, Fadlina (Unknown)
Ginting, Garuda (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2022

Abstract

Labuhanbatu memiliki banyak potensi dan produk yang dihasilkan masyarakatnya. Pelaku UMKM dalam melakukan pemasaran produknya secara konvensional dan belum melakukan pemasaran produk melalui digital marketing. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk : 1) memberikan wawasan tentang konsep digital marketing dan produk-produk teknologi yang digunakan untuk pemasaran produk, 2) memberikan pelatihan dan simulasi tentang penggunaan media digital dalam pemasaran produk, 3) menyusun pesan persuasif efektif, dan 4) memberikan solusi untuk mewujudkan pelaku UMKM untuk mempromosikan produk melalui media digital. Kegiatan pengabdian dilakukan dengan menggunakan metode FGD, pelatihan dan pendampingan. Secara umum, kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dari nilai ratarata 7 menjadi 9 atau meningkat 23,26%. Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini sangat baik dan tepat sasaran. Dari kegiatan ini, masyarakat mulai 1) memahami konsep digital marketing dan produk-produk teknologi yang dapat digunakan untuk pemasaran produk UMKM, 2) melatih dan mensimulasikan pemasaran produk UMKM dengan menggunakan media digital seperti facebook ads.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmg

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Gemilang merupakan jurnal pengabdian masyarakat, yang di kelolah oleh Himpunan Dosen Gemilang Indonesia dengan EISSN : 2774-8456 (Online - ...