Fraction: Jurnal Teori dan Terapan Matematika
Vol. 2 No. 1 (2022): Fraction: Jurnal Teori dan Terapan Matematika

USAHA MENGURANGI MISKONSEPSI PELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KONFLIK KOGNITIF: EFFORT TO REDUCE MISCONCEPTIONS OF MATHEMATICS THROUGH COGNITIVE CONFLICT LEARNING IN ACTIVITIES

Ahmad Septian (Universitas Bangka Belitung)
Hadinda Zulfa (Universitas Bangka Belitung)
Titania Casella (Universitas Bangka Belitung)
Adinda (Universitas Bangka Belitung)
Muhammad Akbar Khaffi (Universitas Bangka Belitung)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2022

Abstract

Pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran matematika adalah penemuan yang membedakan desain atau kapasitas mental dengan aset pembelajaran sehingga siswa dapat memahami ide secara akurat. Dalam keadaan seperti ini, ada pertentangan antara apa yang ada di dalam pelajaran dan apa yang terjadi dengan sengaja diciptakan. Keterkaitan dinamis antara pelajar dan pendidik sangat penting dalam konflik kognitif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

fraction

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Teori dan aplikasi di bidang Matematika diantaranya bidang Analisis, Aljabar dan Teori Bilangan, Kontrol dan Optimasi, Matematika Diskrit dan Kombinatorik, Komputasi Matematika, Matematika Terapan, serta Statistik, Probabilitas dan ...