Jurnal Nasional Cosphi
Vol 4, No 2 (2020): Agustus-Desember 2020

Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Fisika Untuk Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Boalemo Berbasis Android

Firmansyah Kadir (Unknown)
Zulfrianto Y Lamasigi (Unknown)
Serwin Serwin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2020

Abstract

Dalam bidang pendidikan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi mendorong penciptaan inovasi-inovasi dalam pembelajaran, memberikan solusi dan kemudahan untuk memfasilitasi peserta didik agar dapat belajar dimana saja dan kapan saja tanpa dibatasi ruang dan waktu dengan mudah dan terjangkau. Penggunaan game  edukatif sebagai media pembelajaran sudah banyak dilakukan dan dapat membantu meningkatkan minat belajar peserta didik. Penelitian game edukatif ini dapat diimplementasikan dilihat dari hasil pengujian dengan menggunakan metode user acceptance testing yang di lakukan pada 10 orang siswa sebagai sampel dan mendapatkan nilai skor rata-rata 9 dapat disimpulkan bahwa Game Edukasi media pembelajaran Fisika ini Menarik, mudah dipahami, mudah dioperasikan,  mendukung kebijakan, membantu/memudahkan, aplikasi ini baik, dokumentasi baik, teknologi aplikasi canggih, bebas dari error dan perlu diimplementasikan. Serta Kelayakan dan keefektifan game edukatif ini dinilai layak berdasarkan hasil pengujian black box yang telah dilakukan, terlihat bahwa semua pengujian black box yang diperoleh sudah dites satu kali. Maka berdasarkan ketentuan tersebut dari segi kelayakan aplikasi, maka aplikasi ini sudah memenuhi syarat

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

cosphihome

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy

Description

Sistem Kendali (Control system), Optimasi (Optimization), computer Science, Sistem Tenaga (Power System), Teknik Tegangan Tinggi (High voltage engineering), artificial Intelligence, Elektronika (Electronics), Energi Terbarukan (Renewable ...