JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat
Vol 2, No 1 (2021): FEBRUARI

PELATIHAN GOOGLEADS DAN FACEBOOKADS DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DAN MEMPERLUAS JARINGAN MITRA TEAM POJOK SINERGY

Rinny Meidiyustiani (Universitas Budi Luhur)
Retno Fuji Oktaviani (Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2021

Abstract

ABSTRAKDunia usaha tidak terlepas dari perkembangan kemajuan teknologi. Salah satu upaya dalam meningkatkan omset usaha adalah dengan memanfaatkan media komunikasi salah satunya adalah media sosial. Media sosial yang sering digunakan Google Ads dan Facebook Ads. Google Ads adalah sebuah tempat dimana Anda dapat memasang iklan. Anda sendiri yang menentukan isi iklan, situs yang ingin diiklankan dan juga biaya iklannya. Facebook Ads adalah fitur iklan yang disediakan Facebook agar Anda bisa beriklan langsung ke target audience Anda berdasarkan aktivitas pengguna, informasi demografis seperti lokasi, umur, dan gender, dan masih banyak pilihan lagi. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kiat meningkatkan omset dan memperluas jaringan mitra dengan cara pemanfaatan Google Ads dan Facebook Ads yang dilakukan dengan metode ceramah, diskusi dan sharing experience bersama peserta yang merupakan Ibu rumah tangga, enterpreuneur maupun para pegawai kantoran. Semakin meluasnya jejaring sosial yang dibentuk oleh sistem Facebook Ads maupun Google Ads akan memperkenalkan produk mereka kepada konsumen secara lebih luas dan ini tentunya akan dapat meningkatkan omset penjualan dari usaha yang digeluti oleh mitra yang bergabung pada di Team Pojok Sinergy. Kata Kunci : Google Ads; Facebook Ads; Omset penjualan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAMAIKA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarkaat menerima manuskrip atau naskah artikel dalam bidang pengabdian masyarakat yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: sosial, kependidikan, teknologi, sains, hukum, bahasa, ekonomi dan kewirausahaan dari berbagai kalangan akademisi baik nasional maupun ...