JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat
Vol 1, No 2 (2020): JUNI

PELATIHAN JEJARING MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERKUAT BRAND DESA (Di Desa Nitiprayan, Kelurahan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta)

Latifa Zahra (Universitas Widya Mataram)
Bagus Ajy Waskyto Sugiyanto (Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2020

Abstract

ABSTRAKPelatihan jejaring media sosial untuk memperkuat brand desa adalah pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menambah pengetahuan mengenai penggunaan media sosial. Desa Nitiprayan memiliki potensi untuk menjadi desa wisata yang memiliki nilai khas Daerah Istimewa Yogyakara sebagai Kota Pelajar dan Budaya. Namun, sebagai desa yang telah memiliki brand sebagai “Kampung Seni”, Selama ini, potensi – potensi wisata yang ada di daerah ini masih bergerak secara parsial sehingga wisatawan kurang mendapatkan informasi sehingga berimplikasi pada brand desa yang kurang kuat. Pemberian pemahaman mengenai media sosial sebagai media promosi dan media komunitas adalah upaya suntikan pengetahuan agar media sosial Nitiprayan lebih tertata. Secara khusus pengabdian ini menargetkan anak muda Desa Nitiprayan sebagai generasi milenial yang lebih dekat dengan media sosial. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode pendetakan orang dewasa, dimana diskusi, observasi dan pratek menjadi hal yang utama. Metode ini dirasa akan lebih efektif menilik anak muda lebih energik dan dinamis.   

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAMAIKA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarkaat menerima manuskrip atau naskah artikel dalam bidang pengabdian masyarakat yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: sosial, kependidikan, teknologi, sains, hukum, bahasa, ekonomi dan kewirausahaan dari berbagai kalangan akademisi baik nasional maupun ...