ABSTRAKPelatihan jejaring media sosial untuk memperkuat brand desa adalah pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menambah pengetahuan mengenai penggunaan media sosial. Desa Nitiprayan memiliki potensi untuk menjadi desa wisata yang memiliki nilai khas Daerah Istimewa Yogyakara sebagai Kota Pelajar dan Budaya. Namun, sebagai desa yang telah memiliki brand sebagai “Kampung Seni”, Selama ini, potensi – potensi wisata yang ada di daerah ini masih bergerak secara parsial sehingga wisatawan kurang mendapatkan informasi sehingga berimplikasi pada brand desa yang kurang kuat. Pemberian pemahaman mengenai media sosial sebagai media promosi dan media komunitas adalah upaya suntikan pengetahuan agar media sosial Nitiprayan lebih tertata. Secara khusus pengabdian ini menargetkan anak muda Desa Nitiprayan sebagai generasi milenial yang lebih dekat dengan media sosial. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode pendetakan orang dewasa, dimana diskusi, observasi dan pratek menjadi hal yang utama. Metode ini dirasa akan lebih efektif menilik anak muda lebih energik dan dinamis.
Copyrights © 2020