Jurnal Pengabdian Masyarakat Inovasi
Vol. 1 No. 2 (2022): Agustus

Peningkatan Keterampilan Pemasaran Produk Melalui Media Sosial Pada Umkm Bandrek Jahe Merah De Koto”S Family

Nawawi Ahmad (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Juli Meliza (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Qori Fadhillah (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Poppy Harly S (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Edi Winata (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Kartika Sari Lubis (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Nurhayati Nurhayati (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2022

Abstract

Bandrek jahe merah De Koto”s family merupakan umkm yang ada di lubuk pakam dengan industri home.Usaha bandrek jahe merah ini sudah dijalankan oleh ibu koto 3 tahun lalu,beliau tidak terlalu paham bagaimana cara menggunakan teknologi dalam bidang pemasaran produk. Jika hal ini terus dibiarkan tentu akan berdampak pada penjualan produk mengingat zaman sekarang ini yang serba teknologi membuat pelaku usaha harus beradaptasi dengan zaman yang terus berkembang. Jadi dalam hal ini, adapun sosialisai ini dibuat untuk melatih pelaku usaha agar mampu bersaing dengan kompetitor di era Industri 4.0 yaitu dengan mengedukasi skill Fotografi, Desain Grafis dan Digital Marketing.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

inovasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Kewirausahaan, koperasi dan UMKM, Pendidikan berkarakter dan berdaya saing, Seni budaya pendukung pariwisata, Pengentasan kemiskinan & kemandirian ekonomi, Rekayasa sosial & pengembangan pedesaan, Kearifan local, Indigenous studies (studi suku bangsa), Global village (konsep pengembangan ...