Jurnal Pengabdian Masyarakat Inovasi
Vol. 1 No. 2 (2022): Agustus

Peningkatan Keterampilan Pemasaran Produk Berbasis Teknologi di Copita Coffeshop

Rizky Darmawan (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Juli Meliza (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Rani Wahyuni (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Nurhalimah Nurhalimah (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2022

Abstract

Copita Coffeeshop adalah salah satu kafe yang bertempat di Jl. Cardiac Centre Depan Paviliun RSUP H Adam Malik. Kafe ini didirikan oleh seorang perawat bernama Martony Calvein. Sebagai seorang perawat, beliau tidak terlalu paham bagaimana cara menggunakan teknologi dalam bidang pemasaran produk. Jika hal ini terus dibiarkan tentu akan berdampak pada penjualan produk mengingat zaman sekarang ini yang serba teknologi membuat pelaku usaha harus beradaptasi dengan zaman yang terus berkembang. Jadi dalam hal ini, adapun pelatihan dan pendampingan ini dibuat untuk melatih pelaku usaha agar mampu bersaing dengan kompetitor di era Industri 4.0 yaitu dengan mengedukasi skill Fotografi, Desain Grafis dan Digital Marketing. Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa pelaku UMKM dapat memperluas pasar dengan memanfaatkan fitur digital yang biasa disebut digital marketing, serta membuat inovasi-inovasi produk agar mampu bersaing dengan kompetitor. Selain itu, pelaku UMKM berminat untuk memperluas pasar dengan mempelajari beberapa skill pemasaran digital dalam bentuk pelatihan dan pengembangan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

inovasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Kewirausahaan, koperasi dan UMKM, Pendidikan berkarakter dan berdaya saing, Seni budaya pendukung pariwisata, Pengentasan kemiskinan & kemandirian ekonomi, Rekayasa sosial & pengembangan pedesaan, Kearifan local, Indigenous studies (studi suku bangsa), Global village (konsep pengembangan ...