IKRA-ITH ABDIMAS
Vol 4 No 3 (2021): IKRAITH-ABDIMAS No 3 Vol 4 November 2021

Penguatan Online Engagement dengan Konten Digital Produk Melalui Workshop Foto Produk dan Media Promosi Digital pada Kelompok UMKM Wonoayu Sidoarjo

Athika Dwi Wiji Utami (Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo)
Sonhaji Arif (Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2021

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting bagi aktifitas perekonomian di Jawa Timur. Namun, sejak pandemi Covid-19 awal tahun 2020, memaksa setiap usaha untuk memutar haluan strateginya bahkan ada beberapa yang mengalami krisis. UMKM harus mampu beradaptasi dengan mengubah strategi penjualan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan internet. Digitalisasi UMKM merupakan solusi tepat di tengah-tengah usaha UMKM bertahan di masa pandemi ini. Beberapa hal yang mendukung perencanaan pemasaran digital antara lain dengan memperhatikan online engagement konsumen. Sebuah konten post penting diperhatikan untuk membangun online engagement. Program pengabdian ini berfokus memberikan pendampingan dalam penguatan online engagement dengan konten-konten yang menarik dan bervariasi dari produk UMKM melalui workshop foto produk dan media promosi digital. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta memiliki kemampuan membuat konten promosi digital yang dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan smartphone,studio box, dan Canva. Diharapkan setelah kegiatan ini, para peserta secara konsisten bisa meningkatkan online engagement dengan konsumen mereka melalui konten-konten produk yang lebih bervariasi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-ABDIMAS

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

This IKRA-ITH Abdimas scientific journal is a Scientific Community Service Journal published by the Institute of Research and Community Service from YAI Persada Indonesia University. This scientific journal is a means of pouring out the ideas and activities of lecturers working in the field of ...