ETAM: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2022): APRIL

Pelatihan Strategi Membangun Brand yang Kuat pada Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kelompok Tani Tunas Baru Desa Bayur Kecamatan Samarinda Utara

Della O.C. Kalangit (Politeknik Negeri Samarinda)
Kristin Wulansari (Politeknik Negeri Samarinda)
Satryawati (Politeknik Negeri Samarinda)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2022

Abstract

Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan. Menjadi bisnis yang memiliki reputasi yang baik merupakan suatu pencapaian yang penting saat menjalankan bisnis. Seperti semua aspek lain dari pengembangan bisnis, membuat rencana branding membutuhkan pengumpulan informasi. Tujuannya adalah untuk mempelajari semua yang berkaitan tentang pelanggan dan pesaing sehingga dapat menyesuaikan branding dan pesan yang ingin disampaikan. Mengelola merek secara efektif membutuhkan pandangan keputusan pemasaran jangka panjang. Aksi pemasaran apapun yang dilakukan oleh perusahaan berpotensi mengubah pengetahuan konsumen soal merek yang akan menimbulkan efek langsung terhadap kesuksesan aktivitas pemasaran di masa depan.

Copyrights © 2022