Mathematics and Applications (MAp) Journal
Vol 4, No 1 (2022)

ANALISIS KORELASI SELF-EFFICACY GURU PAUD DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI DENGAN KESIAPAN MENGAJAR SECARA ONLINE

Jhoni Warmansyah (Institut Agama Islam Negeri Batusangkar)
Amalina Amalina ((SINTA ID=5997272
h-index=-)(Program Studi Matematika, UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Indonesia))

Eliza Febriyani (Institut Agama Islam Negeri Batusangkar)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hubungan antara Self-Efficacy guru PAUD dalam pengggunaan teknologi dengan kesiapan mengajar secara online. Penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan subjek penelitian 105 guru PAUD yang ada di Kabupaten tanah datar. Metode pengumpulan data menggunakan skala self-efficacy dan kesiapan mengajar, dengan metode analisa data product moment. Hasil penelitian menunjukan hubungan antara self-efficacy dengan kesiapan mengajar guru PAUD cukup dan berkorelasi positif dengan nilai koefisien korelasi r = 0,564 dan p=0,000; p<0,01. Hal ini berarti semakin tinggi self-efficacy semakin tinggi pula kesiapan mengajar guru dengan sumbangan efektif sebesar 31,8%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MAp

Publisher

Subject

Mathematics

Description

MAp Journal memuat artikel yang diangkatkan dari hasil penelitian di bidang matematika baik teori maupun ...