THEOREMA : The Journal Education of Mathematics
Vol 1 No 1 (2020): THEOREMA: The Journal Education of Mathematics

EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL SISWA SMK MUHAMMADIYAH AIMAS KELAS X

Diotrefes Manu (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)
Mukhlas Triono (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model CTL efektif terhadap hasil belajar siswa SMK Muhammadiyah Aimas. Jenis yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian ekperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong sebagai tempat pelaksanaan penerapan model CTL dan kelas yang digunakan adalah kelas X Akutansi yang berjumblah 13 orang.Hasil penelitian dan penerapan. (1) berdasatkan hasil uji normalitas dengan menggunakan software statistik terhadap nilai pretest dan nilai posttest dengan taraf

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

THEOREMA

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Theorema: The Journal Education of Mathematics merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Jurnal ini bertujuan sebagai tempat publikasi hasil penelitian dan pemikiran pada bidang ...