THEOREMA : The Journal Education of Mathematics
Vol 2 No 2 (2021): THEOREMA: The Journal Education of Mathematics

Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas VIII SMP IT Insan Mulia Manokwari

Nur Iffah Luthfiyah (Universitas Papua)
Haryanto Haryanto (Universitas Papua)
firmansyah firmansyah (Universitas Papua)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan teori Polya pada siswa kelas VIII SMP IT Insan Mulia Manokwari. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik deskriptif. Berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, penelitian ini difokuskan untuk mengetahui analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa ditinjau berdasarkan teori Polya pada soal cerita Materi SPLDV yang diklasifikasikan menjadi tiga kategori yaitu tinggi, sedang dan rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan teori Polya pada siswa kelas VIII SMP IT Insan Mulia diklasifikasikan menjadi tiga kategori yaitu siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tinggi, sedang dan rendah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

THEOREMA

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Theorema: The Journal Education of Mathematics merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Jurnal ini bertujuan sebagai tempat publikasi hasil penelitian dan pemikiran pada bidang ...