Arthaniti Studies
Vol. 1 No. 2 (2021): Arthaniti Studies

Pengaruh Sistem Full Day School Dan Pemberian Tugas Rumah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X IPS Dalam Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 5 Denpasar Tahun Pelajaran 2019/2020: The Effect Of The Full Day School System And The Provision Of Homework On The Learning Achievements Of Students Of Social Studies Class X In Economics At SMA Negeri 5 Denpasar Academic Year 2019/2020

Ni Wayan, Yuni Suparningsih (Unknown)
Ni Nyoman, Murniasih (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara (1) Sistem Full Day School terhadap Prestasi Belajar siswa kelas X IPS dalam pelajaran ekonomi di SMA Negeri 5 Denpasar tahun ajaran 2019/2020. (2) Pemberian Tugas Rumah terhadap Prestasi Belajar siswa kelas X IPS dalam pelajaran ekonomi di SMA Negeri 5 Denpasar tahun ajaran 2019/2020. (3) Sistem Full Day School dan Pemberian Tugas Rumah terhadap Prestasi Belajar siswa kelas X IPS dalam pelajaran ekonomi di SMA Negeri 5 Denpasar tahun ajaran 2019/2020.Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan X1 (Sistem Full Day School) terhadap Y (Prestasi Belajar) dengan diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,184 dan nilai t hitung 13,475 > 2,001 maka Ho yang diajukan ditolak dan Ha diterima sehingga menyatakan, “Ada pengaruh sistem full day school terhadap prestasi belajar”. Hasil perhitungan X2 (Pemberian Tugas Rumah) terhadap Y (Prestasi Belajar) dengan diperoleh koefisien regresi 0,151 dan nilai t hitung 7,791 > 2,001 maka Ho yang diajukan ditolak dan Ha diterima sehingga menyatakan, “Ada pengaruh pemberian tugas rumah terhadap prestasi belajar”. Hasil perhitungan X1 (Sistem Full Day School) dan X2 (Pemberian Tugas Rumah) terhadap Y (Prestasi Belajar) dengan nilai F hitung 102,455 > 3,15 maka Ho yang diajukan ditolak dan Ha diterima sehingga menyatakan, “ Ada pengaruh secara simultan antara sistem full day school dan pemberian tugas rumah terhadap prestasi belajar

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

arthaniti

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Arthaniti Studies journal contains scientific studies and research results in the fields of Economic Education, Economics, and Entrepreneurship. The scope of this journal study is as follows: Economic education and innovation in the field of pedagogy, curriculum, hardware, teaching materials, and ...