Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan konsep yang menyatakan bahwa perusahaan harus secara aktif memperhatikan kesejahteraan masyarakat luas. Corporate Social Responsibility (CSR) bermanfaat untuk mengkomunikasikan dampak social dan lingkungan dari kegiatan ekonomi organisasi terhadap kelompok khusus yang berkepentingan dan terhadap masyarakat secara keseluruhan. Penelitian ini menguji bukti empiris Analisis Perbandingan Profitabilitas Perusahaan Sebelum dan Sesudah Pengungkapan Corporate Social Responsibility (studi empiris pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI sampai dengan periode 2013 dan secara terus menerus mengungkapkan dan melaporakan informasi CSR dan selama periode pengamatan tidak pernah mengalami kerugian sehingga diperoleh 10 perusahaan yang menjadi populasi dalam penelitian ini. Data diperoleh dari pusat referensi pasar modal.Metode analisis data menggunakan Pengujian H1-H3 dilakukan dengan membandingkan nilai rata-rata profitabilitas sebelum dan sesudah pengungkapan CSR. Pengolahan data akan dilakukan dengan menggunakan program SPSS (Standard Program for Social Science).Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan Profitabilitas perusahaan sebelum dan sesudah pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).
Copyrights © 2015