SI-MEN (AKUNTANSI & MANAJEMEN) STIES
Vol 5 No 1 (2015): Jurnal Si-Men

ANALISIS PEMBERIAN KREDIT MODAL USAHA BAGI PELAKU USAHA MIKRO DI KOTA BANDA ACEH (Studi Pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk DSP Kota Banda Aceh)

Rusman Rahman (STIES Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemberian kredit usaha bagi Pelaku Usaha Mikro di Kota Banda Aceh . Metode penelitian ini mengunakan seluruh karyawan Bank Aceh Cabang Sigli sebanyak 65 orang. Metode Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan kwantitatif deskriptif. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah t-tes satu sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Bank Danamon Tbk DSP Banda Aceh telah berfungsi pemberian kredit modal usaha bagi pelaku usaha mikro, namun dalam pelaksanaan fungsinya pemberian kredit kepada pelakuk usaha mikro belum memberikan hasil yang optimal yaitu pelaksanaan pemberian kredit usaha mikro mengalami penurunan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

simen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini fokus menerbitkan artikel dalam bidang kajian Akuntansi dan Manajemen. Adapun skop artikel ilmiah yang diterima adalah sebagai berikut : Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Auditing, Perpajakan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Stratejik, Manajemen ...