Journal of Finance and Business Digital (JFBD)
Vol. 1 No. 2 (2022): June 2022

Pengaruh Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Wadi’ah di Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar

Eky Dwi Juswina (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Ambo Asse (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Trimulato (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian menguji Pengaruh Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Wadiah di BSI Kantor cabang Makassar. Jenis Penelitian yaitu kuantitatif pendekatan asosiatif. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner, diukur dengan menggunakan Skala Likert, pustaka, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden nasabah dengan menggunakan teknik probality sampling. Pengolahan data yaitu uji validitas, realibilitas, asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan aplikasi program SPSS 25. Hasil menunjukkan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah nilai Sig 0.006, promosi tidak  berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah nilai Sig 0.690, lokasi dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah nilai Sig 0.016 pada Bank Syariah Indonesia Cabang Veteran Kota Makassar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jfbd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Finance and Business Digital (JFBD) publishes original research articles and inquiries into issues of finance, Business digital, economics, and business management. JFBD is an international peer-reviewed journal, which is devoted to contemporary and empirical research related to finance, ...