Keberhasilan Lembaga Pendidikan Tinggi seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nias Selatan, Masalah yang dikaji pada penelitian ini yakni menganalisis apakah iklim pembelajaran, dukungan organisasi dan pengawasan memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai pada (STIE) Nias Selatan. Populasi pada penelitian ini yakni pegawai yang terdiri dari pegawai administrasi dan dosen pada (STIE) Nias Selatan. Penelitian dilakukan berdasarkan sensus dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh data, alat analisa data yang digunakan yakni analisis linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Berdasarkan analisa data menunjukan bahwa data yang diperoleh valid dan reliable, selanjutnya dibuktikan dari hasil pengolahan data pada Uji t (parsial), dapat dibenarkan bahwa iklim pembelajaran dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan standar t_hitung 2,823 > t_tabel 1,960. Dukungan organisasi dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan standar t_hitung 4,519 > t_tabel 1,960. Pengawasan dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan standar t_hitung 3,553 > t_tabel 1,960. Kemudian merujuk pada ketiga faktor (iklim pembelajaran, dukungan organisasi, pengawasan) mampu memberikan pengaruh sebesar 61,4 % terhadap kinerja pegawai pada (STIE) Nias Selatan. Hasil penelitian ini memiliki implikasi teoritis dan praktis serta dukungan empiris atas hasil penelitian sebelumnya. Secara praktis juga penelitian ini dapat digunakan di (STIE) Nias Selatan untuk dapat meningkatkan kinerja para pegawai, khususnya terhadap dosen-dosen. Keterbatasan penelitian ini dilakukan secara studi kasus, sehingga tidak dapat digenerasikan
Copyrights © 2017