Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi (JEKMA)
Vol. 1 No. 1 (2022): Jurnal JEKMA (April 2022)

Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Kelangsungan Umkm Roti Kukus Anggun Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021

Sita Dewi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)
Elisa Bunga Rahmah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)
Dwi Listyowati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)
Bertha Elvy Napitupulu (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2022

Abstract

Masalah yang diteliti adalah mengenai Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Kelangsungan UMKM Roti Kukus Anggun Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan kunjungan langsung ke UMKM Roti Kukus Anggun untuk melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah strategi yang dilakukan Roti Kukus Anggun yaitu Bauran Pemasaran 4P (Product, Price, Promotion, dan Place). Dalam perkembangan kualitas produk dari segi kemasan, banyaknya varian rasa, mengidentifikasi kebutuhan konsumen, mengelola permintaan dengan baik dan alatnya bertambah seperti nampan plastik, kertas roti, spatula plastik untuk proses dalam pembuatan Roti Kukus Anggun. Kemudian solusi mempertahankan pada usaha Roti Kukus Anggun dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan mengelola keuangan usaha dengan baik, inovasi produk, dan memanfaatkan layanan pesan antar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jekma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi (JEKMA) Merupakan Media Publikasi Ilmiah untuk Para Akademisi dan Peneliti, yang berasal dari hasil Pemikiran dan Penelitian sesuai Cakupan dan Fokus yang ada dalam Manajemen Informasi Jurnal ini. Pengelola/Penyunting mengingatkan kepada semua calon penulis ...