Jurnal CENDEKIA Jaya
Vol 1 No 1 (2019): Edisi Februari

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

Vita Dhameria (Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2019

Abstract

Persaingan di era globalisasi ini memposisikan perusahaan untuk mampu mengembangkan dan merebut pangsa pasar (market share), salah satu faktor penting dalam merebut pasar yaitu melalu penciptaan merek produk perusahaan yang baik. Penelitian dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas dan word of mouth terhadap minat beli smartphone Samsung mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Sampel penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Model) AMOS 21.0. Pengukuran untuk konstruk eksogen dan endogen di uji menggunakan analisis konfirmatory dan uji kelayakan full model yang dianalisis menggunakan SEM dimana didapatkan hasil Goodness of Fit untuk Chi-Square 56,605; probability 0,185; CMIN/DF 1,179; GFI 0,928; TLI 0,989; RMSEA 0,039; CFI 0,992. Hasil dari pengujian hipotesis dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi kualitas dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Persepsi konsumen dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

cendekia-jaya

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences Other

Description

"CENDEKIA Jaya" FISIP UNTAG CIREBON merupakan jurnal media komunikasi dan publikasi ilmiah diterbitkan dua kali setahun oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, berisikan hasil penelitian, makalah, skripsi dan karya ilmiah lainnya yang berkaitan dengan ilmu ...