Jurnal Pendidikan Transformatif
Vol. 1 No. 1 (2022): Oktober 2022

Pengaruh Learning dan Coaching Individu terhadap Kinerja Guru: Sebuah Telaah Singkat

Gusli Chidir (Universitas Insan Pembangunan Indonesia)
Masduki Asbari (Universitas Insan Pembangunan Indonesia)
Agus Purwanto (Universitas Pramita Indonesia)
Danish Akbar Firdausy Asbari (Universitas Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2022

Abstract

Studi ini menyelidiki apakah peningkatan perhatian yang diberikan pada praktik learning dan coaching individu seorang guru akan mempengaruhi kinerjanya. Data dikumpulkan dari 91 guru dari sekolah swasta di Jakarta dengan menggunakan metode kuantitatif dan survei konfirmasi. Analisis statistik menggunakan SEM dengan bantuan SmartPLS 3.0. Studi ini menunjukkan bahwa praktik learning dan coaching individu memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Studi ini juga membantu manajemen SDM guru di sekolah untuk serius menilai rencana investasi pengembangan SDM guru dalam bentuk praktik coaching dan mengarahkan perencanaan strategi SDM guru sekolah mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpt

Publisher

Subject

Education Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jupetra- Jurnal Pendidikan Transformatif (e-ISSN:2963-3176) adalah Jurnal jurnal peer-review yang diterbitkan oleh YAYASAN AYA SOPHIA INDONESIA pada tahun 2022. Kami menerbitkan makalah penelitian asli, artikel review dan studi kasus berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan dan ...