Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Yolzida Pesona di Kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli serta menempati rumah pada Perumahan Yolzida Pesona di Kota Pontianak yaitu sebanyak 120 konsumen yang sudah menempati perumahan tersebut.Hasil penelitian ini diketahui bahwa persamaan regresi Y = 2,407 + 0,307X. nilai koefisien korelasi (r) yaitu sebesar 0,376 yang artinya bahwa hubungan bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen lemah. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,142 artinya bahwa kontribusi variabel pemasaran bauran pemasaran dalam mempengaruhi naik turunnya keputusan konsumen membeli rumah pada Perumahan Yolzida Pesona di Kota Pontianak adalah sebesar 14,2% dan sisanya 85,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai F yang dihitung adalah 17,509 lebih tinggi dengan F tabel yang bernilai 3,39. Ini berarti model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen (Y) yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran (X).
Copyrights © 2022