Jambura Economic Education Journal
Vol 4, No 2 (2022): JULY 2022

PENGALAMAN PENGAJAR DI UNIVERSITAS DALAM PEMBELAJARAN DARING COVID-19

Abd. Rahman Pakaya (Universitas Negeri Gorontalo)
Usman Moonti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian campuran deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Informan dalam penelitian ini adalah dosen Fakultas Ekonomi UNG berjumlah 45 Orang. Teknik pengumpulan data adalah observasi langsung, wawancara langsung, adapun analisis data yang digunakan Reduksi Data, penyajian Data, Menarik Kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman mengajar dosen dalam pembelajaran daring selama masa covid-19 adalah bervariasi, pada umumnya mengatakan  bahwa pembelajaran daring sangat menunjang dosen dalam pemberian materi pembelajaran. Sehubungan dengan kesiapan dosen untuk mengajar terutama yang berkaitan dengan perencanaan pembelajaran dan materi sudah disiapkan, demikian pula dengan proses pembelajaran daring dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi tehnologi seperti Zoom, goole meet, Whatsapp dan E-Learning dalam pembelajaran oleh dosen di Universitas Negeri Gorontalo khususnya di Fakultas Ekonomi sudah efektif. Akan tetapi disisi lain terutama yang berkaitan dengan penggunaan media pembelajaran tersebut terdapat kendala yakni jaringan internet sehingga mahasiswa yang tinggal diwilayah yang sulit jaringan internet mengalami hambatan dalam perkuliahan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Jambura Economic Education Journal (JEEJ) aims to help researchers, students and lecturers publish their works for public audiences and find new connections. The Jambura Economic Education Journal (JEEJ) considers original research articles and reviews articles in the field of research on ...