Media Ekonomi
Media Ekonomi : Vol 19 No 1 Januari 2019

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING

Tryas Chasbiandani (Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang memengaruhi kepercayaan dan kepuasan pengguna mobile banking. Tingkat kepercayaan pengguna mobile banking dipengaruhi secara langsung oleh tingkat kepuasan pengguna. Tingkat kepuasan dari pengguna mobile banking didukung oleh adanya kualitas sistem yang disediakan, kualitas informasi yang mampu diberikan, serta kemudahan akses agar mudah dimengerti oleh penggunanya. Penelitian ini menggunakan path analisis dengan aplikasi lisrel dengan jumlah responden sebanyak 175 mahasiswa Universitas Pancasila. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara tingkat kepercayaan dengan tingkat kepuasan seorang pengguna mobile banking. Selain itu, tingkat kepercayaan seorang pengguna mobile banking dipengaruhi oleh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kemudahan akses informasi yang terkandung dalam aplikasi mobile banking

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

MEDEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Media Ekonomi Journal invites academics and researchers who do original research in the fields of economics and management including but not limited to: 1. Marketing Management 2. Financial Management 3. Human Resource Management 4. Entrepreneurship 5. Monetary Economics 6. Islamic Econimicsm, ...