Media Ekonomi
Media Ekonomi : Vol 19 No 2 Juli 2019

ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT MASSINDO SINAR PRATAMA MANADO)

Yance Tawas (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2020

Abstract

Sumber daya manusia adalah faktor sentral dalam suatu organisasi. Suatu organisasi dibuat berdasarkan berbagai visi untuk kepentingan manusia, jadi manusia merupakan faktor strategis dalam suatu kegiatan institusi atau organisasi, baik organisasi pemerintahan maupun swasta dalam mencapai tujuannya. Organisasi yang dibahas dalam penelitian ini adalah organisasi di bidang penyedia kebutuhan dan kepentingan masyarakat dengan visi “Pelayanan Prima untuk Profitabilitas”. Untuk menunjang visi tersebut, perlu didukung oleh misi yang pelaksanaannya dilakukan oleh seluruh karyawan. Salah satu misi PT Massindo Sinar Pratama Manado adalah mewujudakan profesionalitas dan menumbuhkembangkan transparansi karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi pengembangan SDM terhadap kinerja karyawan PT Massindo Sinar Pratama Manado. Penelitian dilakukan pada karyawan PT Massindo Sinar Pratama Manado dengan responden yang berjumlah 63 orang dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel strategi pengembangan SDM berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Massindo Sinar Pratama Manado. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

MEDEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Media Ekonomi Journal invites academics and researchers who do original research in the fields of economics and management including but not limited to: 1. Marketing Management 2. Financial Management 3. Human Resource Management 4. Entrepreneurship 5. Monetary Economics 6. Islamic Econimicsm, ...