EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis
Vol. 1 No. 3 (2022): EMaBI

Pengaruh Sistem Aplikasi E-Wallet, Kualitas Produk, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada KFC Citra Raya

Chatarina Odilia Winda (Universitas Buddhi Dharma)
Andy (Universitas Buddhi Dharma)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2022

Abstract

Tujuan dilakukannya riset ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana sistem aplikasi e-wallet, kualitas produk dan lokasi dapat berpengaruh pada keputusan pembelian pada KFC Citra Raya. Metode kuantitatif digunakan penulis sebagai metode dalam penelitan ini. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah kuesioner. Penulis akan membagikan kuesioner tersebut kepada konsumen yang telah membeli produk di KFC Citra Raya. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, pada kolom Unstandardized Coefficients terdapat B memiliki nilai constant sebesar -0,199 kemudian nilai koefisien sistem aplikasi ewallet bernilai 0,145, kualitas produk bernilai 0,384 dan lokasi bernilai 0,481 sehingga ketetapan regresinya yakni : Y -0,199 + 0,145 X1 + 0,384 X2 + 0,481 X3. Dikarenakan 0,481 > 0,145 dan 0,384 maka lokasi dapat dikatakan sebagai variabel yang sangat mempengaruhi keputusan pembelian. Variabel sistem aplikasi e-wallet, kualitas produk, dan lokasi pada KFC Citra Raya berpengaruh positif dan relevan dengan keputusan pembelian. Maka dapat mengartikan, sistem aplikasi e-wallet, kualitas produk dan lokasi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen KFC Citra Raya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emabi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EMaBi berisi hasil karya mahasiswa dan dosen Universitas Buddha Dharma khususnya di Fakultas Bisnis yang meliputi bidang : - Ekonomi Bisnis - Berbagai Ekonomi - Kewirausahaan - Sumber daya manusia - Pemasaran - Sistem Pengambilan Keputusan - Manajemen keuangan - Operasional - ...