Jurnal Basicedu
Vol 6, No 1 (2022): February, Pages 1-1500

Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Bahasa Inggris Dasar dengan Model Kooperatif Learning Prodi PGSD FKIP UMSU

Sri Ramadhani (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Indonesia)
Sri Listiana Izar (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan bahan ajar mata kuliah bahasa Inggris dasar dengan model pembelajaran kooperatif learning Prodi PGSD FKIP UMSU tahun pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian dasar, yang berfokus pada pengembangan bahan ajar mata kuliah bahasa Inggris dasar dengan model pembelajaran kooperatif learning Prodi PGSD FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan model pengembangan kooperatif learning. Dari hasil penelitian ini terdapat respon mahasiswa berada pada kategori positif. Maka berdasarkan hasil angket respon mahasiswa terhadap komponen bahan ajar bahasa Inggris dasar yang dikembangkan berdasarkan model Kooperatif Learning dapat dikatakan telah efektif untuk digunakan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...