Jurnal Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM)
Vol 5, No 1 (2017): JUNI

APLIKASI DATABASE SOLUSI HELPDESK IS CENTER TELKOM, BANDUNG

Sir Kalifatullah Ermaya (Unknown)
Apit Yuliman (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2017

Abstract

Sir Kalifatullah Ermaya, ST., MMDrs Apit Yuliman, MM M.AkHelpdesk adalah suatu kesatuan yang merupakan gabungan dari beberapa grup yangbertugas sebagai pemberi layanan secara terpusat kepada semua pengguna IT. Pada saat ini,pelaporan insiden dan permintaan IT terpusat pada suatu grup yang disebut Helpdesk yangberanggotakan beberapa personel IT. Ini dimaksudkan agar sebagian besar insiden ataupermintaan yang berkaitan dengan IT sudah dapat diselesaikan pada level ini. Selanjutnyaapabila insiden tidak bisa diselesaikan di level ini maka insiden tersebut akan diteruskan kelevel yang lebih spesifik/ expert untuk insiden tersebut.Hasil dari usulan aplikasi ini adalah sebuah Aplikasi Database Solusi yang dimilikioleh Helpdesk PT. Telkom yang terdiri dari : Database Login; Database Solusi (insert, deletedan update Data); Database Polling. Aplikasi yang dapat melakukan view, update, delete, insertterhadap data yang ada pada database ini dapat memberikan informasi mengenai data komplainyang sering dialami oleh user. Aplikasi ini dapat melakukan view, update, delete, insertterhadap data yang ada pada database. Dan pada akhirnya, aplikasi ini hanya dapat digunakanoleh admin Helpdesk untuk membantu para user yang memiliki komplain.KATA KUNCI: DATABASE, HELPDESK

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

stmik-ipem

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM) diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Insan Pembangunan Indonesia sejak Juni 2017. IPSIKOM memuat naskah hasil-hasil penelitian di bidang Sistem Informasi dan Ilmu Komputer. IPSIKOM berkomitmen untuk memuat ...