Jurnal Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM)
Vol 2, No 1 (2014): JUNI

ANALISIS PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BPR ARTA PRIMA SEJAHTERA

Karnawi Kamar (STMIK INSAN PEMBANGUNAN)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2019

Abstract

ABSTRAKMengingat persaingan bank dewasa ini semakin ketat, maka manajemen bank harus memiliki kemampuan untukmenyusun strategi promosi dan memberikan pelayanan yang prima sehingga diharapkan mampu memuaskan nasabah,calon nasabah dan pihak-pihak lain yang berhubungan dengan bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui danmenganalisis pengaruh strategi promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasannasabah BPR Arta Prima Sejahtera. Adapun desain penelitian yang gunakan dalam penelitian ini, yaitu desainpenelitian deskriptif. Sampel diambil tidak secara acak, tapi ditentukan sendiri oleh peneliti dengan jumlah sampel 100orang. Berdasarkan hasil penelitian baik secara simultan terdapat pengaruh yang posit dan signifikan variabel strategipromosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah BPR Arta Prima Sejahtera. Demikian juga secara parsial,terdapat pengaruh strategi promosi secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BPR Arta Prima Sejahtera.Demikian juga terdapat pengaruh variabel kualitas pelayanan secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabahBPR Arta Prima Sejahtera.Kata kunci : strategi promosi, kualitas pelayanan, & kepuasan Nasabah

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

stmik-ipem

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM) diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Insan Pembangunan Indonesia sejak Juni 2017. IPSIKOM memuat naskah hasil-hasil penelitian di bidang Sistem Informasi dan Ilmu Komputer. IPSIKOM berkomitmen untuk memuat ...