Journal Of Communication Education
Vol 16, No 2 (2022): JOCE IP

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA BRIO

Gazali . (UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2022

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio (studi kasus konsumen PT Prounion Indo Jaya Tangerang) dengan melibatkan populasi 150 responden sekaligus sampel sebanyak 140 responden. Metode Analisis data menggunakan analisi diskriptif dan asosiasi kausalitas. dengan mengunakan uji asumsi klasik, uji Korelasi, Koefesien determidasi, serta uji regresi dan uji hipotesis.Hasil perhitungan korelasi variabel Harga dan Promosi secara simultan memiliki tingkat keeratan Kuat (0.895) dan Koefesien Determinasi sebesar 80,1%. Hasil uji hipotesis secara parsial didapat t hitung 5,655 untuk Harga dan 23,237 untuk variabel Promosi. dengan t tabel sebesar 0,166. Demikian juga untuk hipotesis simultan didapat F hitung sebesar 276,515 dan F tabel 3.06. ketiga hipotesisi terbukti.Kata Kunci ; Harga , Promosi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

joce-ip

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal Of Communication Eduation (JOCE IP) diterbitkan oleh LPPM Universitas Insan Pembangunan merupakan keilmuan bidang Komunikasi, Pendidikan, Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi . JOCE IP memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai hasil penelitian murni dan terapan di bidang Komunikasi, Pendidikan, ...