Florona : Jurnal Ilmiah Kesehatan
Vol. 1 No. 2 (2022): Florona: Jurnal Ilmiah Kesehatan

Analisis tingkat kepuasan pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di rumah sakit

Farah Fauziah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Susilawati Susilawati (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

JKN adalah program untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh, dimulai sejak 1 Januari 2014. Kualitas pelayanan kesehatan adalah pelayanan yang dapat menimbulkan kepuasan pada setiap pasien dimana tata cara penyelenggarannya sesuai dengan standar dan kode etik yang telah ditetapkan.  Jenis Penelitian ini merupakan penelitian Studi Literature Review yang bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta JKN di Rumah Sakit..Hasil dari penelitian literatur review ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pasien peserta JKN di Rumah sakit Sudah hamper maksimal keika meberikan pelayanan kesehatan  di Rumah Sakit. Saran yang diberikan adalah meningkatkan kinerja dengan melakukan evaluasi secara rutin terhadap pelayanan yang diberikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

florona

Publisher

Subject

Immunology & microbiology Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Veterinary

Description

Florona: Kurnal Scientific Health (E-ISSN: 2829-3983, P-ISSN: 2829-3835) is a journal that publishes Focus & Scope research articles, which include: 1. Epidemiology and Biostatistics 2. Health Policy and Administration Public health nutrition 3. Environmental health 4. Occupational Health and Safety ...