Strategi Smartphone Xiaomi untuk tetap unggul dan mempertahankan market share di posisi ke 2 setelah samsung, menjadikan kondisi sebagai latarbelakang dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel merek (X1) dan harga (X2) terhadap pembelian (Y) pada smartphone xiaomi di Bekasi Cyber Park. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden pengguna smartphone Xiaomi di Bekasi Cyber Park. Metode penyebaran kuesioner dilakukan dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi membuktikan hipotesis penelitian. Secara parsial Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan secara parsial variabel Merek di peroleh nilai t hitung sebesar 3,854 sedangkan t tabel 1,984. Dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hasil perhitungan uji t secara parsial variabel Harga di peroleh nilai t hitung sebesar 4,757 sedangkan t table 1,984. Dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Uji F yang dilakukan menyatakan bahwa variabel merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan dalam pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,680 yang menunjukkan bahwa 68% variansi pembelian bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 32% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Copyrights © 2020