Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Vol. 2 No. 2 (2020): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAJU BAYI DI INSTAGRAM @preloved1402

Yerita Septiani (STIE Tri Bhakti)
Irvan F.C. Oentoeng (STIE Tri Bhakti)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian produk pakaian bayi di instagram @ preloved1402. Populasi penelitian dilakukan pada Instagram @ preloved1402 untuk pelanggan yang berdomisili di JABODETABEKsebanyak 156 pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 113 responden dengan metode rumus Slovin . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) Celebrity Endorsement (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian;(Y) dan Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Koefisien determinan (R²) sebesar 31,5% artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh Celebrity Endorsement dan Harga sebesar 31,5%, sedangkan sisanya 68,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

TRIBISNIS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This Open Journal System is designed to publish research articles on accounting and management field. This Journal publishes twice a year in January and ...